Thursday, September 11, 2008

Wilayah Kepulauan Riau rawan Korupsi

Horeeee....
Akhirnya KPK menurunkan timnya ke Natuna, kabupaten baru yang kaya raya karena dana bagi hasil migasnya. Ini artinya, para 'maling' di pulau paling ujung Kepri itu tidak bisa lagi bersembunyi dari jerat hukum. Sudah saatnya KPK menggaruk koruptor yang selama ini bersembunyi di kabupaten itu.

Tapi menarik memang melihat fenomena korupsi di wilayah Kepulauan Riau ini. Mentang-mentang wilayah pulau, trus mereka pikir aparat penegak hukum tidak mengetahui tindak tanduk mereka di sini.

Tidak hanya di Natuna, Batam juga banyak yang bermasalah. Beberapa proyek pembangunan fisik maupun pengadaan diselewengkan. Di Karimun, sama saja. Di Lingga, hmmm..lebih parah. Sepertinya para maling di wilayah ini memanfaatkan faktor geografis untuk mengeruk uang rakyat. Berharap, KPK takut datang ke pulau, apalagi menerjang ombak..

Bagaimana dengan Provinsi Kepulauan Riau. Provinsi yang baru pandai jalan selama empat tahun ini saja juga sudah mulai main-main. Walaupun Pak Gubernur sudah susah-susah tampil setiap hari di media lokal untuk membuktikan dirinya sudah bekerja keras, tapi itu bukan jaminan.
Apalagi beberapa waktu lalu, Provinsi Kepri menayangkan iklan laporan keuangannya di sebuah harian lokal..Hmm..sungguh sebuah upaya transparansi yang patut diacungkan jempol, tapi apakah memang isi laporan itu benar????

Ismeth kayaknya sudah mulai tobat. Dia sudah merasakan betapa dinginya blower AC di ruang periksa KPK. Bayangin aja, dua kali dia periksa untuk dua kasus yang berbeda. Tentunya dia tidak mau diperiksa ketiga kali untuk kasus ketiga. Jangan sampai ya pak, kasian FTZ BBK kalau bapak masuk penjara.

Nah, untuk itulah, dia berusaha menampilkan advertorial tentang catatan pembangunan selama menjabat di Kepri, mulai dari bagi-bagi beasiswa, bangun sekolah, penyerahan bus pekerja, sampai silaturahmi dengna masyarakat pulau dan yang paling utama, upayanya merealisasikan FTZ BBK. Maksudnya supaya orang-orang di Jakarta tahu --ya..kalo dibaca pak...--bahwa Ismeth sudah bekerja untuk Kepri. So, please KPK, stay away from me..!!

Semoga KPK tidak salah paham lagi ya...hehehehehehe..
Hajar terus para koruptor di provinsi ini..

2 comments:

  1. Aku butuh segera info LSM yang aktif dalam gerakan anti korupsi di Batam dan Kepri. LSM yang cukup solid dan punya tata lembaga yang legal dan Jelas. Apakah bisa dibantu infonya? minggu depan akan ada Workshop tentang pemantauan implementasi UNCAC di Batam.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Jika ada infonya, mohon di email ke ainul_ridha@yahoo.com, atau 085216032990.. trims

    ReplyDelete